Tips Lolos Rampok Penipu Asmara dari Aplikasi Kencan Online

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Agar pengguna terhindar dari jebakan penipuan asmara di dalam platformnya, Tinder meluncurkan sebuah kampanye terbaru. Bukan hanya itu, perusahaan juga memberikan berbagai tips menggunakan aplikasi kencan online yang aman dan menyenangkan.

Belum lama ini, Tinder mengumumkan kampanye pencegahan penipuan asmara di empat negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Sejak 23 Agustus hingga 6 September mendatang, pengguna yang membuka aplikasi akan mendapatkan peringatan yang mengarah pada informasi lengkap soal penipuan asmara dalam aplikasi.

Informasi ini berisi pesan dari tim Tinder dan notifikasi. Selain itu juga ada tips melindungi diri dari penipuan online dan juga modus yang digunakan para penipu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Vice President APAC Communications Tinder, Papri Dev, langkah ini dilakukan dengan tujuan menciptakan Tinder jadi tempat aman bertemu orang baru. Pihaknya memiliki komitmen meningkatkan upaya untuk mencegah hal tersebut terjadi.

“Penipuan finansial dan asmara bisa sangat cerdik, dan para penipu terus bekerja untuk mencari cara baru dalam memanfaatkan orang lain. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya kami untuk mencegah hal tersebut,” kata Dev dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (31/8/2023).

“Meskipun penipuan seperti ini terjadi di platform online manapun, kami menyadari bahwa kami dapat berbuat lebih banyak untuk membantu para pengguna melindungi diri mereka dari potensi penipuan. Melalui edukasi dan informasi, kami berharap untuk membantu para pengguna agar lebih percaya diri dalam menciptakan hubungan baru secara aman dan menyenangkan,” lanjutnya.

Tinder juga berbagi tips untuk pengguna bisa tetap aman dan menyenangkan saat menggunakan Tinder. Berikut informasi lebih lanjut:

  • Selalu menghormati orang lain. Pengguna juga harus mengikuti Pedoman Komunitas Tinder.
  • Pengguna diminta memperhatikan ceklis biru untuk Verifikasi Foto. Tinder menjelaskan telah memperkuat proses tersebut dengan meminta agar pengguna mengambil video dirinya sendiri atau swavideo. Menurut platform, metode tersebut terbaik untuk membuktikan keaslian profil para penggunanya. Tinder juga memberikan opsi pada pengguna yang telah memverifikasi fotonya hanya mendapatkan pesan dari pengguna yang mendapatkan verifikasi juga.
  • Pengguna dapat memblokir profil pengguna lain. Mereka dapat memblokir sebelum match jadi akun tersebut tidak muncul lagi nanti.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tukang Scam Makin Jago, Awas Ketipu Akun Centang Biru Palsu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *