Shopee Gaungkan Potensi Usaha Lokal di 10.10 Brands Festival

Jakarta, CNBC Indonesia РShopee menggaungkan semangat berkolaborasi untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal.

Hal itu dibuktikan lewat kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, yang dimeriahkan oleh mitra brand terpercaya dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik dan Super Brand Day setiap harinya.

“Harapannya Shopee ingin memberikan wadah bagi mitra brand dan penjual untuk memperluas jangkauan mereka dalam memperkenalkan produk lokal yang berkualitas,” ujar Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi dalam Media Gathering Shopee, Rabu (27/9/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Semangat sinergi dan kolaborasi juga dibuktikan Shopee dengan kesuksesan 2 brand lokal yang saat ini kian meraih kejayaannya. Mereka adalah BLP Beauty dan Diario.

Untuk BLP Beauty sendiri, brand yang diciptakan oleh Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra pada 2016 ini sudah bergabung dan berkolaborasi bersama Shopee sejak 2017 silam. Brand yang berfokus pada kosmetik ini sukses menunjukkan potensinya sebagai brand kosmetik lokal terpercaya.

Selain itu Lizzie mengaku, partner seperti Shopee menjadi sebuah berkah tersendiri baginya. Pasalnya, Shoppe sangat berjasa dalam membuat bisnisnya tetap kuat dan resiliens pada saat pandemi 2020 lalu. Bahkan, dia mengaku bisa mendapatkan omset hingga milyaran rupiah di saat bisnis brand yang lain malah merugi.

“Shopee paling berjasa saat pandemi. Kita positif saat orang lain off, karena banyak brand yang belum biasa online. Pada saat kita harus move, kita tutup 4 toko (offline) selama PSBB, semua gerak online. Karena kita sudah biasa didukung shopee, kita sukses raih milyaran rupiah per hari, itu saat 2020. Kita survive salah satunya karena Shopee,” jelas Lizzie.

Shopee lanjutnya juga sangat membantu pihaknya untuk memanfaatkan momentum. Maka dari itu, dia sangat mendorong marketing dan commercial ke Shopee. Dia juga memanfaatkan fitur dan hadiah dari Shopee yang sangat memanjakan pelanggan, seperti free ongkir.

Menurut Lizzie, dengan adanya Shopee 10.10 Brands Festival kali ini, dia berharap industri lokal bisa maju dan bisa disandingkan dengan brand internasional.

“Harapannya dengan kolaborasi kita bisa maju bersama. Banyak sekali brand lokal yang terbantu Shopee. Mereka penjualan terbesar di Shopee, kita senang sekaloi banyak program Shopee yg membantu lokal brand maju dan lebih dilirik,” tambah dia.

Untuk BLP sendiri pada festival 10.10, akan menghadirkan launching seru bersama dengan promo yang disebutnya ‘gila’, lengkap dengan live yang berisi surprise flash sale.

Di sisi lain, Head of Marketing & Communications Diario, Nida Fadllillah mengatakan bahwa semangat kolaborasi membuat ruang kreasi yang lebih luas dengan output yang lebih baik. Brand fashion muslim asal Bandung yang berdiri sejak 2016 ini kian dikenal khalayak luas setelah berkolaborasi bersama Shopee.

Adapun awal mula Diario bersinergi bersama Shopee yakni sejak 2019, dimana saat itu masyarakat masih berada pada masa transformasi perilaku belanja menuju serba online. Sama seperti BLP Beauty, Diario juga sangat terbantu tetap untung pada saat pandemi lalu.

“Awal mula Diario bersama shopee 2019, dan itu awal transformasi masyarakat dari offline ke online. Makannya Diario fokus langsung join Shopee. Permasalahan juga ada saat pandemi, offline store kita tutup di awal 2020. Sumber mata pemasukan utama kami dari Shopee. berkat Shopee kita bisa tetap memiliki pemasukan untuk 200 penjahit lokal dan 100 pegawai kita,” kata Nida.

Kolaborasi berkesinambungan hingga saat ini telah membawa Diario menjadi Top Seller di kategori Fashion Muslim pada 2023. Pada 9.9 kemarin pula, peningkatan pesanan Diario meningkat lebih dari 9 kali lipat.

Di 10.10 kali ini, Nida berharap Shopee bisa terus menjadi wadah untuk kemajuan UMKM Indonesia, tidak terkecuali untuk Diario. Apalagi, apada kampanye 10.10 kali ini, Diario akan menghadirkan midnight voucher mulai jam 12-2 pagi, produk serba Rp 10 ribu, voucher, free ongkir Shopee, dan diskon up to 90%.

Sebagai informasi, kampanye 10.10 Brands Festival masih berlangsung hingga 10 Oktober 2023 mendatang. Akan ada Super Brand Day setiap harinya, dengan diskon 50% di semua diskon, hingga gratis ongkir Rp 0.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Cara Induk Shopee Cetak Laba, Ganti Teh Murah & Tisu WC Tipis

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *