Resmi Dibuka, Ini Agenda BATIC 2023 di Bali

Bali, CNBC Indonesia РPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar rangkaian konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023.

Acara tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-8 ini mengangkat tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow” dan digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia, pada Senin hingga Jumat, 5- 8 September 2023.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba mengungkapkan bahwa BATIC 2023 mengangkat tema tersebut karena saat ini industri digital sudah merambah di seluruh aspek kehidupan. Hal ini terjadi karena adanya inovasi dan kolaborasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

“Inovasi seperti apa? Tentunya untuk membuat kehiudpan lebih baik ke depan. Itu yang kita dorong sehingga di event BATIC 2023, tema kita sesuaikan untuk mendorong inovasi di industri digital,” ungkap dia dalam Press Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9/2023).

Dia menjelaskan dalam BATIC 2023 ini akan dibahas perihal infrastruktur digital yang mampu mendorong terciptanya inovasi teknologi. Sebab infrastruktur digital tersebut nantinya dapat mendukung layanan-layanan digital yang dibutuhkan para pelaku di bidang ini dalam melakukan sharing.

Adapun pembahasan mengenai infrastruktur digital ini dilakukan pada hari pertama gelaran BATIC 2023 atau pada Selasa, (5/9).

“Makanya di forum ini kita kasih platform telco dan pemain digital melakukan kolaborasi untuk menangkap peluang untuk service yang lebih baik kepada masyarakat dan bisnis. Kita punya pembicara yang cukup bagus, juga kita lihat dari beberapa C Level dari perusahaan-perusahaan internasional baik telco dan senior level di perusahaan digital,” papar Budi.

Sementara di hari kedua, lanjut dia, BATIC 2023 akan membahas mengenai peluang kerja sama antara para pelaku di industri telco dan industri digital. Kerja sama ini meliputi penyediaan layanan dan platform digital.

“Jadi di forum BATIC 2023 ngga sekadar konfernsi karena banyak decision maker yang hadir dari perusahaan global dan kita merumuskan arah industrinya mau ke mana. Jadi kita diskusikan juga,” tegasnya.

Di samping itu, menurut Budi, BATIC 2023 digelar secara berkelanjutan, di mana event ini sebatas kawasan regional dalam mendorong industri telekomunikasi ke depannya. Adapun nantinya akan ada event serupa dengan cakupan yang lebih luas lagi.

“Ini keberlanjutan karena lingkungan dan tuntutan masyarakat dan pelanggan selalu berubah. Jadi temanya ke arah ke sana, mengenai banyak peluang yang terjadi dengan kolaborasi dan komunikasi yang kita lakukan melalui event BATIC 2023 ini,” pungkas Budi.

Seperti diketahui, BATIC merupakan forum telekomunikasi internasional yang ditujukan pada komunitas telco global sebagai platform untuk saling bertemu, berdiskusi, membangun networking, dan berkolaborasi. BATIC memiliki suasana acara dan konferensi yang unik, dibalut oleh keaslian, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang khas.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


TelkomGroup Kembali Gelar Event Internasional BATIC 2023

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *