MODENA Luncurkan Produk Hibrid Purifier & Cooker Hood

Jakarta, CNBC Indonesia РProdusen home appliances MODENA meluncurkan produk MODENA Purifier Hood pertama di Indonesia. Produk hibrid antara purifier dan cooker hood ini dibekali teknologi Pure Protect yang mampu menyaring udara hingga 5 langkah dan teknologi smart sensor untuk memberikan keamanan dari udara panas saat memasak.

Supply Chain Management Vice President MODENA Jimmy Tjan mengungkapkan inovasi menjadi prioritas MODENA. Khususnya dalam menciptakan produk yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

“Salah satunya purifier MODENA AX Purifier Hood yang merupakan kombinasi antara purifier dengan hood yang pertama kali hadir di Indonesia. Produk ini terdiri atas beberapa teknologi,” ungkap dia dalam Grand Launching of The First Purifier Hood in Indonesia di MODENA Experience Center Suryo, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Jimmy menjelaskan bahwa produk ini memiliki beberapa sistem pemurnian udara. Pertama adalah Grease-Free Filter yang berfungsi untuk menghilangkan uap minyak yang terjadi selama proses memasak.

“Kedua adalah carbon filter. Ini tujuannya untuk menghilangkan bau-bau yang terjadi pada saat aktivitas memasak, sehingga kondisi dapur tetap harum,” papar Jimmy.

Kemudian ada UV Sterilwave yang berguna untuk menghilangkan virus dan bakteri sehingga kondisi dapur tetap aman dan sehat. Lalu ada Ionizer yang berguna untuk menghilangkan mikroba yang terjadi saat proses memasak.

“Ada filter HEPA ProShield yang bertujuan menangkap partikel mikro terakhir, menciptakan lingkungan dapur yang benar-benar bersih dan sehat,” tambah Jimmy.

Dia menegaskan bahwa MODENA AX Purifier Hood berbeda dengan ventilator biasa. Sebab ventilator biasa hanya meningkatkan kualitas udara dan tidak menghilangkan bau atau zat berbahaya.

“Sehingga dengan Purifier Hood ini, kita harapkan semua zat berbahaya dapat hilang,” tegas Jimmy.

Dalam kesempatan yang sama, Pulmonologist Jaka Pradipta mengatakan kegiatan memasak di dalam rumah menghasilkan polusi indoor. Apalagi saat ini model rumah semakin sempit, terutama apartemen.

“Kalau kita berada di ruangan, khususnya dapur yang nggak terlalu besar, susah buka jendela, atau misalnya rumahnya padat. Itulah yang menyebabkan polusi udara ada di dapur. Sehingga secara prinsip ventilasi udara kita butuhkan,” kata Jaka.

Dia menjelaskan bahwa polusi indoor yang disebabkan dari kegiatan memasak menyebabkan beberapa gangguan pernapasan. Mulai dari batuk, bersin, asma, hingga gangguan jantung dan stroke dalam jangka panjang.

“Dan pada orang yang sensitif, akan menyebabkan asma kambuh dan dalam jangka panjang menyebabkan gangguan jantung, bahkan stroke karena gangguan pembuluh darah,” papar dia.

Untuk itu dia pun merekomendasikan penggunaan produk Purifier Hood yang diluncurkan MODENA untuk mengurangi polusi yang dihasilkan dari kegiatan memasak.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *