Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, Netizen Ingat Makan

Jakarta, CNBC Indonesia – Media sosial dipenuhi berbagai komentar menyusul pengumuman Menkopolhukam Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Pantauan CNBC Indonesia, Rabu (18/10/2023), tagar #GanjarMahfud2024 masuk dalam jejerang topik terpopuler di X (dulunya Twitter). Ada juga topik ‘Pak Prabowo’, ‘Sandiaga Uno’, dan ‘Anies – Muhaimin’ yang ramai dibahas di media sosial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari beragam komentar yang membahas soal ‘perawinan’ Ganjar dan Mahfud, ada beberapa yang membuatkan singkatan untuk pasangan capres-cawapres tersebut.

Komedian Ernest Prakasa dalam akun X personalnya memberikan usul nama duet ‘GAFUD’ yang mirip plesetan layanan pesan-antar makanan GoFood milik GoTo.

“Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Usul nama duet: GAFUD.

“Laper? Gofood aja. Presiden? Gafud aja.”

Akun lainnya bahkan mengusulkan namanya jadi ‘GOFUD’, sama penyebutan namun beda pengejaan dari GoFood.

“GOFUD Ganjar-Mahfud,” kata seorang netizen disertai foto ilustrasi pasangan capres-cawapres yang baru dirilis itu.

“Ingat Gofud ingat Ganjar Mahfud,”¬†kata netizen¬†lainnya.

Banyak pula netizen yang memberikan dukungan dan doanya kepada pasangan tersebut. Obrolan netizen juga banyak yang terang-terangan menyebutkan dukungan ke capres-cawapres lain.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan ‘perkawinan’ tersebut dalam acara di Kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) hari ini.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD,” kata Megawati.

Menurut Megawati, Mahfud merupakan sosok yang tidak asing lantaran keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Megawati pun memuji Mahfud sebagai intelektual yang mumpuni.

“Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman,” kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan kalau Mahfud merupakan sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Lalu, lanjut dia, Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.

Dalam pengumuman tersebut, turut hadir para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar antara lain Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Isu Korupsi BTS Rp 8T Mengalir ke 3 Partai, Mahfud Buka Suara

(fab/fab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *