Ikut BATIC, Perusahaan Ini Bawa Misi Ekspansi ke Luar Negeri

Badung, CNBC Indonesia РPT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) kembali menggelar konferensi internasional Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023.

Perusahaan telco dan digital, seperti Telin, Neutradc, Cisco, Astel Group, Vmware, Akamai, Indosat, Telkom, Lintas Teknologi, Neutrafix, Kore.ai, hingga Trans Indonesia Superkoridor terpantau turut meramaikan gelaran yang mengusung tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling the Digital Tomorrow” ini.

Direktur Komersial PT Trans Indonesia Superkoridor Abdul Rachman menyebut bahwa, ini kali pertama pihaknya mengikuti event BATIC. Menurut dia alasan mengikuti BATIC 2023 yakni karena industri digital tidak bisa bermain sendiri, di mana diperlukan ekosistem internasional.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ekosistemnya itu kan lebih ke arah internasional. Jadi kami melihat event ini membantu kita mengenalkan diri kami di event internasional karena kita sebagai perusahaan domestik,” ungkap dia kepada CNBC Indonesia di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (6/9/2023).

Abdul menjelaskan bahwa Trans Indonesia Superkoridor merupakan perusahaan dalam negeri yang menawarkan produk berupa jaringan dengan kepemilikan kabel optik di wilayah Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Dia berharap melalui BATIC 2023, pihaknya semakin dikenal terutama di kancah global.

“Harapannya yang pasti bisnis kita lebih dikenal masyarakat global dan kita berharap bisa ekspansi ke negara lain,” pungkas Abdul.

Seperti diketahui, BATIC merupakan forum telekomunikasi internasional yang ditujukan pada komunitas telco global sebagai platform untuk saling bertemu, berdiskusi, membangun networking, dan berkolaborasi. Event ini diselenggarakan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia selama selama Selasa hingga Jumat, 5-8 September 2023.

BATIC memiliki suasana acara dan konferensi yang unik, dibalut oleh keaslian, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang khas.

BATIC juga memiliki suasana acara dan konferensi yang unik, dibalut oleh keaslian, budaya, dan tradisi Indonesia, serta keramahtamahan yang khas. BATIC 2023 diperkirakan akan melebihi kesuksesan BATIC 2022 yang berhasil menghadirkan lebih dari 650 peserta dari 190 perusahaan global yang berasal dari Asia Tenggara, Asia Timur, Amerika Utara dan Tengah, Eropa, Timur Tengah, dan Australia.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam BATIC merupakan sebuah pengayaan atas perubahan dunia yang sangat cepat, didorong oleh inovasi dan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan. Fenomena ini merupakan tantangan sekaligus peluang sehingga pelaku bisnis telekomunikasi harus terus menerus berinovasi, agar bisa menjadi enabler bagi dunia digital.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BATIC 2023 Diperkirakan Lebih Sukses & Ramai dari Tahun Lalu

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *