Galaxy Z Fold5 Punya Durabilitas Tinggi, Yakin Pilih Lain?

Jakarta, CNBC Indonesia РDi era teknologi yang serba canggih saat ini, kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar atau smartphone sudah tidak terelakan lagi. Hal ini pun membuat para produsen teknologi, seperti Samsung selalu menghadirkan berbagai inovasi terbaru bagi penggunanya. Contohnya saja di Galaxy Z Fold 5 yang memiliki durabilitas tinggi, sehingga meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah menyematkan sejumlah inovasi pada generasi kelima ini, mulai dari desain yang elegan, berbagai fitur mumpuni, ‘kekuatan’ baru yang siap menunjang aktivitas penggunanya seharian.

Samsung terus memperbarui dan memperkuat durabilitas dari smartphone Galaxy Z Series dengan teknologi Flex Hinge yang makin berkembang. Tidak berhenti di situ, inovasi ini mencakup interior dan IPX8. Kemampuan IPX8 ini memastikan keamanan Galaxy Z Fold5 meski terendam di dalam air dalam waktu yang cukup lama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Berdasarkan standar International Electrotechnical Commission (IEC), peringkat IPX8 berarti memiliki ketahanan terbaik terhadap air dan dapat perangkat dapat bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Seperti diketahui, Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran layar utama besar, yakni 7,6 inci. Meski besar, Galaxy Z Fold5 tetap menawarkan keringkasan layaknya smartphone berukuran normal berkat teknologi engsel (hinge) atau Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa jarak (zero-gap) sehingga gapnya semakin tipis.

Artinya, smartphone lipat terdepan di kelasnya ini bisa digunakan dengan zero-gap saat dilipat sehingga perangkat menjadi lebih ramping, namun tetap kokoh dan tahan dilipat berulang kali hingga 200.000 kali, tipis, dan nyaman digenggam. Bahkan inovasi ini sudah mendapat sertifikasi dari Bureau Veritas. Bukan Cuma tahan di air, dengan IPX8 maka perangkat ini juga tahan dari debu.

Meskipun Galaxy Z Fold5 tampil ringan dan ramping, Samsung memastikan bahwa ponsel ini tetap kuat dan kokoh berkat material premium dan unggul yang digunakan. Dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold 5 juga semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel.

Pada mode ini, konsumen dimungkinkan untuk aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, hingga melihat berbagai konten info yang sedang diakses.

Keandalan layar semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Corning Gorilla Glass Victus pada Galaxy Z Fold5.

Dari segi ketahanan baterai, Galaxy Z Fold5 sudah dilengkapi dengan baterai ganda berkapasitas 4400 mAh sehingga menjamin hp Samsung Galaxy Z Fold5 bisa bertahan lama. Bahkan, Samsung mengklaim perangkatnya sanggup menemani pengguna selama 73 jam lamanya untuk mendengarkan musik dan menonton acara favorit selama 21 jam.

Fitur pengisiannya pun juga sudah memiliki fitur daya cepat. Pengguna bisa menikmati proses charging 25W wired maupun 15W wireless sehingga baterai lebih cepat terisi dalam waktu yang relatif singkat.

Dengan semua fitur itu, pastinya sangat cocok untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif dan aktif.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


3 File yang Membuat HP Android Lemot, Banyak yang Tak Tahu

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *