Bingung Lihat Tulisan di WhatsApp Warna Warni? Ini Caranya

Jakarta, CNBC Indonesia – Tampilan WhatsApp mungkin bagi beberapa orang sangat monoton. Salah satunya bisa terlihat dalam tulisan WhatsApp biasanya hanya berwarna hitam.

Jika bosan, Anda dapat menggantinya dengan tulisan dengan warna lain. Anda dapat menggunakan aplikasi bernama WhatsBlueText di Android. Ada beragam warna pilihan yang bisa Anda gunakan untuk WhatsApp.

Setelah aplikasi diinstall, buka aplikasi dan pilih menu Fancy Text. Setelah itu masuk ke menu Start Writing dan tulis apapun yang diinginkan pada kolom.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Di sana tersedia banyak gaya tulis yang diinginkan. Pilih yang berwarna biru agar bisa dikirimkan.

Setelah itu Anda juga akan melihat tiga opsi, yakni “Copy Text”, “WhatsApp”, dan “Share Text”. Pilih opsi WhatsApp dan nantinya aplikasi akan beralih ke WhatsApp secara otomatis.

Teks berwarna itu bisa Anda kirimkan pada siapapun yang ada di dalam WhatsAPp. Pilih salah satu kontak yang ingin Anda kirimi teks berwarna tadi.

Tulisan berwarna ini juga tidak hanya untuk chat WhatsApp saja. Anda dapat menggunakannya untuk menulis Status dalam akun WhatsApp.

Melansir Premiuminfo.org, aplikasi WhatsBlueText menyediakan 50 gaya tulisan. Selain itu juga ada lebih dari 30 jenis font di dalamnya.

Aplikasi juga menyediakan freehand pencil, yang akan membantu Anda membuat stiker. Tersedia pula clipart dan sticker pack agar bisa membuat sticker custom.

Tulisan tebal dan miring di WhatsApp

Whatsapp juga menyediakan cara untuk memodifikasi bentuk huruf di pesan penggunanya. Tulisan di Whatsapp bisa dibuat tebal, miring, hingga terbalik. Beberapa jenis tulisan unik di Whatsapp bisa ditampilkan tanpa aplikasi tambahan apapun, misalnya huruf tebal hingga huruf dengan garis bawah.

Namun, aplikasi tambahan harus digunakan untuk membuat tulisan Whatsapp terbalik. Berikut cara membuat tulisan Whatsapp terbalik dengan aplikasi tambahan:

1. Install lebih dulu aplikasi Upside Down;

2. Setelah selesai, buka aplikasi dan tuliskan kata maupun kalimat yang ingin dibalik di kolom paling atas atau yang paling pertama;

3. Selanjutnya, teks terbalik akan muncul di kolom kedua;

4. Kemudian salin teks tersebut;

5. Buka WhatsApp lalu tempel ke kolom pesan di grup maupun chat pribadi;

6. Klik enter atau tekan simbol kirim dan pesan terbalik pun terkirim.

Selain tulisan terbalik, kamu bisa juga mengubahnya jadi beberapa tulisan unik lainnya. Caranya pun lebih mudah dan tak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Berikut cara menggunakan tulisan unik lain di WhatsApp:

1. Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp (Bold)

Cara membuatnya, kamu cukup menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata yang akan dikirim.

Contohnya: *tebal*

2. Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

Sama seperti cara pertama, kamu hanya perlu menerapkan simbol underscore (_) di awal dan akhir kata maupun kalimat yang ingin dijadikan miring.

Contoh: _miring_

3. Cara membuat tulisan tercoret di WhatsApp (Strikethrough)

Letakkan simbol tilde (~) di awal dan akhir kata yang ingin kamu buat tercoret.

Contoh: ~coret~

4. Cara membuat tulisan miring, tebal, dan tercoret

Ketiga cara di atas dapat dikombinasikan sehingga tulisan yang hendak dikirim menjadi tebal, miring, dan tercoret.

Contoh: *_~kombinasi~_*

Sebagai catatan, penerapan simbol-simbol itu hanya berlaku untuk satu paragraf. Jika ingin menerapkan pada paragraf lain, terapkan simbol seperti bintang, underscore, dan tilde di paragraf baru itu.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


WhatsApp Bisa Terlihat Offline Meski Sedang Online, Simak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *