Belum Ada Lawan! Kamera Samsung S23 Ultra Bisa Zoom 100x

Jakarta, CNBC Indonesia РMengabadikan keindahan alam sudah menjadi kebiasaan bagi para pecinta fotografi. Namun, tak sedikit yang mengalami kesulitan saat ingin mengambil objek dari jarak jauh dengan kamera smartphone.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan peningkatan fitur fotografi yang dapat mengabadikan berbagai momen berharga, sehingga hasilnya lebih epik tanpa harus ribet. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Zoom 100x untuk menangkap objek yang sangat jauh seperti bulan dan bintang di langit, puncak gunung, gedung-gedung pencakar langit, dan sebagainya.

Teknologi zoom yang dimiliki Galaxy S23 Ultra 5G ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen sekaligus menetapkan standar baru dalam industri teknologi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemampuan ini dimungkinkan oleh perpaduan empat kamera Samsung S23 Ultra 5G. Masing-masing terdiri dari kamera utama beresolusi 200 MP, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom), dan kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 10x optical zoom). Sementara itu, kamera depan perangkat ini beresolusi 12 MP.

Secara default, ada beberapa pengaturan zoom yang tersedia pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Untuk memotret pemandangan dengan tangkapan lebar, bisa memanfaatkan lensa wide alias zoom 0,5x. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk foto beramai-ramai, sehingga semua subjek tertangkap bersamaan dengan background yang memukau. Jika Anda suka foto fashion alias OOTD, zoom 0,5x bisa dimanfaatkan sehingga hasilnya lebih trendy dan kekinian.

Selanjutnya, ada kemampuan zoom 2x dan 3x untuk untuk menangkap foto dengan jarak kurang dari 10 m. Tak perlu khawatir gambar jadi pecah, sebab lensa telefoto Samsung Galaxy S23 Ultra memanfaatkan zoom optikal layaknya kamera profesional.

Selanjutnya, gunakan opsi zoom 10x untuk mengambil foto dengan jarak kurang dari 100 m. Bagi yang suka nonton konser, Anda bisa memanfaatkan fitur zoom 10x untuk menangkap aksi panggung penyanyi idola dari jarak jauh. Walau duduk di kursi belakang, hasil foto dan videonya serasa berada di depan idola Anda.

Jika ingin mengambil foto dari jarak yang lebih jauh lagi, pengguna bisa memaksimalkan fitur zoom 30x hingga 100x. Kamera Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan pengguna menangkap fenomena langit seperti Bulan Purnama, layaknya fotografer profesional. Sekali jepret, sudah bisa pamer ke media sosial.

Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup masuk ke aplikasi Kamera dan pilih opsi zoom yang tersedia di layar. Cukup geser panel pengaturan zoom di sisi bawah layar untuk menyesuaikan dengan kondisi atau jarak objek yang ingin dijepret.

Selain opsi zoom default yang tersedia, pengguna juga bisa menentukan sendiri zoom sesuai kebutuhan pengambilan gambar, misalnya 2,5x dan 8,3x.

Hasil Foto dan Video Sinematik yang Epik Bukan Cuma Mimpi

Dengan beragam fitur menarik pada kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, siapa pun tidak perlu menunggu menjadi fotografer profesional untuk mendapatkan kualitas atau hasil foto dan video sinematik.

Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor Isocell HP2 berukuran piksel 0,6 mikrometer. Sensor ini mampu menghasilkan gambar super detail dalam berbagai kondisi cahaya, baik siang maupun malam hari. Tak perlu khawatir ada noise berupa bintik-bintik pada foto dan video ketika mengabadikan momen pada kondisi cahaya minim.

Melalui kemampuan pixel binning terbaru, yakni Tetra2pixel, kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa menyimulasikan ukuran piksel secara berbeda sehingga menghasilkan foto dan video dengan tangkapan cahaya yang andal.

Ada juga pengaturan Focus Lock yang berfungsi agar pengambilan gambar lebih optimal. Pengaturan ini berguna untuk mengunci eksposur dan fokus pada lensa, sehingga akurasi dan fokus gambar tetap terjaga. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup menekan lebih lama subyek foto yang ingin dikunci pada layar ponsel.

Selain mengambil foto, pengguna juga bisa mengabadikan keindahan landscape destinasi alam dengan membuat video sinematik. Galaxy S23 Ultra 5G ini dilengkapi dengan kualitas rekaman FHD 60fps, 4K 60fps, hingga 8K 30fps, serta angle yang luas untuk menciptakan nuansa sinematik.

Tak perlu ragu mengambil video sembari melakukan aktivitas intens seperti lari atau naik sepeda. Hasilnya tak akan blur atau berbayang, sebab Samsung Galaxy S23 Ultra 5G telah memiliki 2x wider OIS dan Adaptive VDIS yang bikin hasil video lebih stabil. Selain itu, manfaatkan juga fitur Auto Framing untuk track & lock objek yang sedang direkam, termasuk saat objek sedang banyak melakukan gerakan.

Performa Andal

Di samping kamera, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G juga memiliki performa yang menjanjikan. Hal itu karena Samsung menanamkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 modifikasi, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini bertujuan untuk membuat Samsung Galaxy S23 Ultra punya performa yang gahar. Main game mobile yang berat dalam waktu lama tak akan bikin HP nge-lag.

Samsung juga memberikan inovasi untuk mengantisipasi suhu dari chip tersebut dengan memberikan vapor chamber yang ekstra besar dalam perangkat ini. Dengan begitu, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa dengan cepat membuang panas yang dihasilkan saat sedang main game atau menjalankan aplikasi yang berat.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Samsung Ungkap Peluncuran Galaxy Z Flip 5 di RI, Catat Jadwal

(dpu/dpu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *